AHY Calon Presiden 2024, Partai Demokrat: Punya Modal Kuat, Jalan Masih Panjang, Perlu Persiapan Matang

Agus Harimurti Yudhoyono, (Foto: cnnindonesia)

| Partai Demokrat menanggapi pemberitaan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pemilihan Presiden tahun 2024 yang belakangan ramai di media massa. Ketua Departemen Dalam Negeri DPP Demokrat, Abdullah Rasyid, mengatakan sosok AHY punya modal kuat mencalonkan diri sebagai Presiden periode mendatang (2024-2029).

“AHY adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini. Selain kapasitas personal dan keilmuan yang mumpuni, AHY didukung Partai Demokrat,” ucap Rasyid ketika dikonfirmasi, Rabu (19/2/2020).

Saat disinggung kepastian AHY mencalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang, Rasyid menerangkan, selain agenda Pilpres masih panjang, jabatan presiden juga amanah rakyat yang harus diemban serius. Oleh karena itu, segala sesuatunya mesti dipersiapkan matang.

“Tak boleh dilupakan juga sebagai putra sulung presiden dua periode (SBY-red) yang sukses, tentu ini menjadi modal. Hanya pilpres kan masih 2024, semua harus dipersiapkan dengan matang,” terangnya.

Seperti ramai diberitakan, AHY dikabarkan memastikan maju di Pilpres 2024 mendatang. Pemberitaan ini bermula saat kunjungan AHY di Kota Kupang (NTT), Selasa (18/2/2020). Saat itu, AHY ditanya wartawan mengenai persiapan maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

“Saya sebenarnya, tidak ingin terlalu jauh berandai-andai. Bagi saya, ingin terus mempersiapkan diri untuk terus melaksanakan tugas-tugas apapun yang, Insya Allah, akan dilimpahkan kepada saya. Dalam konteks ini, saya ingin fokus bersama-sama Partai Demokrat lebih menyapa, mendengarkan dan suarakan aspirasi dan permasalahan masyarakat. Walaupun, saat ini kita (Partai Demokrat-red) tidak berada dalam koalisi pemerintahan nasional, tapi kami punya (kader) kepala-kepala daerah dan wakil rakyat di tingkat pusat sampai daerah. Saya berharap dan mendukung penuh setiap wakil kita (di parlemen) untuk terus berkontribusi,” jawab AHY, di Kupang, Selasa (18/2/2020), seperti dilansir dari AHY for Indonesia. (tb/afi)