Ajak Warga Berkolaborasi, Bobby Nasution Tawarkan Program Kampung Kuliner

Calon Walikota Medan nomor urut 2 (dua), Bobby Nasution, foto bersama warga Kampung Sejahtera, Medan Petisah, Minggu (4/10/2020) (Foto: Istimewa)

| Untuk mengubah citra negatif ‘kampung narkoba’, Calon Walikota Medan nomor urut 2 (dua), Muhammad Bobby Afif Nasution, mengajak warga Kampung Sejahtera (Kampung Kubur-dulu) untuk berkolaborasi menjalankan program Kampung Kuliner.

Hal ini diungkapkannya saat berdiskusi bersama warga Kampung Sejahtera, Medan Petisah, yang difasilitasi secara mandiri oleh Relawan Bobby Nasution (Re-Born), Minggu (4/10/2020).

“Ayo kita ubah Kampung Kubur ini jadi Kampung Kuliner, mau kan ibu-ibu,” tanya Bobby yang disambut tepuk tangan tanda setuju dari warga.

Wakil Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini menambahkan, untuk mewujudkan program kampung kuliner ini, warga mesti bekerjasama membuat sajian kuliner lezat dan layak dipasarkan.

“Sehingga nantinya, saat ada yang datang seperti saat ini, tidak ada lagi yang diminta. Tapi warga bisa penuhi sendiri. Caranya, ekonomi warga harus dibuat meningkat,” terang Bobby.

Dalam diskusi tersebut, beberapa perwakilan warga pun menyampaikan keluhan mereka.

“Kami minta tolong Pak, untuk pengadaan alat-alat kebersihan. Selama ini alat semuanya dari swadaya masyarakat,” ungkap Akbar, salah seorang warga.

Ernawati, warga lainnya, mengajukan permohonan bantuan kepada Bobby untuk menyelesaikan masalah biaya listrik mesjid yang cukup tinggi.

“Selama ini, masih ditanggung biaya BKM. Kami dengar masjid bisa gratis biaya listriknya dari Pemko Medan, mohon bantuan Bapak, mudah-mudahan bisa digratiskan,” terang Ernawati yang dibenarkan Ketua Mesjid Al-Amin Kampung Kubur, Safriyadi.

Bobby Nasution berdiskusi bersama warga Kampung Sejahtera, Medan Petisah, Minggu (4/10/2020) (Foto: Istimewa)

Menjawab keluhan warga, Bobby Nasution yang berpasangan dengan H Aulia Rachman tersebut mengatakan, ia memang melihat ada kebutuhan mendesak untuk lakukan perubahan di kota Medan.

“Mari kita kolaborasi, kita gotong royong menuju Medan Berkah. Karena satu orang saja untuk merubah Kota Medan tidak akan sanggup. Kita harus ubah citra pandangan akan kawasan ini,” pungkas alumni pascasarjana Agrobisnis IPB ini.

Baca juga: Bobby Minta Doa Ke Ketua MUI Sumut, Prof Abdullah: Jadi Pemimpin Harapan Masyarakat

Dalam kunjungan ini, Bobby pun menyempatkan diri ikut bergabung gotong-royong membersihkan lingkungan.

Setelahnya, berkeliling di lokasi dan meninjau sudut literasi buku bacaan anak dan orang tua yang ada di teras rumah salah seorang warga, Pak Muhammad Syafi’i. (tb)