Akhyar Nasution Dirawat di Rumah Sakit, Desas-Desus Positif Corona Bertebaran

Ir Akhyar Nasution MSi (Foto: Istimewa)

| Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, dikabarkan demam tinggi setelah pulang dari Jakarta sehingga harus dirawat di rumah sakit Royal Prima Medan, Senin (3/8/2020). Kabar ini, lantas membuat desas-desus bahwa Akhyar positif terinfeksi virus Corona bertebaran selama beberapa hari belakangan ini.

Awalnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara, Alwi Mujahit Hasibuan, pada Selasa (4/8/2020), mengatakan, bahwa Akhyar kurang sehat dan memilih dirawat di rumah sakit.

“Pak Akhyar dirawat, dia karena pulang dari Jakarta, kurang enak badan, dia dirawat,” terang Alwi.

Dalam keterangannya, Alwi tak menyebutkan bahwa Akhyar positif Corona.

Namun, pada Rabu (5/8/2020), Kepala Dinkes Kota Medan, Edwin Effendi, membenarkan bahwa Akhyar positif Corona berdasarkan hasil tes SWAB.

“Hasil SWAB keluar pada Selasa, 4 Agustus 2020 pagi. Hasilnya, beliau (Akhyar) positif,” ujar Edwin.

Secara terpisah, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Medan, Madohar, pada Selasa (4/8/2020) malam, membantah bahwa Akhyar positif Corona.

“Nggak (positif-red), pemeriksaan SWAB hasilnya negatif,” bantah Madohar.

Kabar terbaru, datang dari Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah, Rabu (5/8/2020), yang memastikan bahwa Akhyar Nasution positif Corona.

“Ini hasil setelah SWAB dari Murni Teguh, hasilnya negatif. Setelah itu, ada SWAB lagi dan info dari Pemko Medan (Akhyar) positif,” terang Aris.

Baca juga: Alumni GMNI: Kasihan Bang Akhyar, Dia Dikeroyok!

Informasi terkini, Plt Walikota Medan tersebut telah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit Royal Prima. Dikabarkan, kondisinya stabil dan terkendali.

Dari pantauan Tata Berita di lini masa dan grup media sosial Facebook, silang informasi para pejabat terkait ini, mengundang komentar beragam dari warga kota Medan.

Tak sedikit, warga membantah kabar Akhyar positif Corona sambil mengunggah tangkapan layar surat hasil SWAB  yang dikeluarkan RS Murni Teguh. (tb)