Alasan Demokrat Dukung Akhyar, “Kami Tak Ingin Kota Medan Dipimpin Orang Yang Sedang Coba-Coba”

Penyerahan surat tugas Partai Demokrat kepada Ir Akhyar Nasution Msi di DPP Demokrat (Foto: Istimewa)

| Terungkap sudah alasan DPP Partai Demokrat mendukung Ir Akhyar Nasution dalam Pilkada Walikota/Wakil Walikota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang. Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani mengatakan, pihaknya tak ingin Kota Medan dipimpin orang yang coba-coba dan bukan ahlinya.

“Kami tak ingin Kota Medan dipimpin oleh orang yang sedang coba-coba. Kita sudah punya pengalaman, betapa mahalnya harga yang mesti ditanggung dan dibayar jika diberikan kepada bukan ahlinya. Nasib rakyat tak boleh diserahkan pada orang yang sedang coba-coba,” terang Kamhar, di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Lanjut Kamhar, Bappilu DPP Partai Demokrat juga telah mengundang Akhyar dalam rapat konsultasi pada 11 Juni 2020, bersama Ketua Umum PD AHY, Sekjen PD Teuku Riefky, Ketua DPC PD Medan Burhanuddin Sitepu dan Plt Ketua DPD PD Sumut Heri Zulkarnain.

“Bappilu juga telah mempresentasikan tentang Pilkada Kota Medan dan kehadiran Akhyar Nasution pada rapat konsultasi bersama Ketum Mas AHY yang didampingi Sekjen, Bang Teuku Riefky, Bendum Mas Renville dan jajaran pimpinan lainnya. Mas Ketum menaruh atensi yang tinggi untuk Pilkada Kota Medan,” ungkapnya.

Baca juga: Resmi Jadi Anggota PDIP Sumut, Bobby Nasution: Ingin Ikuti Orangtua Saya

Diakui, perolehan 4 kursi di DPRD Medan tak memungkinkan Demokrat mengusung sendiri sehingga dibutuhkan koalisi partai.

“Demokrat tak bisa mengusung sendiri, untuk itu kami telah membangun komunikasi dengan PAN dan PKS untuk berkoalisi. Harapan kami bisa tiga partai, namun jika hanya dua pun, tak masalah, tetap dapat berlayar,” pungkas Kamhar.

Diketahui, Partai Demokrat sudah menerbitkan surat tugas kepada Ir Akhyar Nasution untuk memenangkan Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang. (tb)