Antisipasi Corona dan Lebaran, Pemko Tanjungbalai Pastikan dan Kawal Stok Beras Aman

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH (seragam ASN, kanan) bersama Kepala Bulog cabang Kisaran, Eka Prasetya (kiri) di gudang Bulog Kisaran, Jl Ahmad Yani Kisaran, Senin (23/3/2020) (Foto: Istimewa)

| Terkait status siaga wabah Corona (Covid-19) dan jelang puasa Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai pastikan dan kawal ketersediaan stok beras bagi warga kota Tanjungbalai.

“Alhamdulillah, tadi hasil komunikasi dan pengecekan, kami lihat kebutuhan pangan untuk 3 bulan ke depan sampai bulan Ramadhan sudah ready stock (tersedia-red) untuk masyarakat kota Tanjungbalai,” terang Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, saat cek langsung ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Medan Cabang Kisaran, Jl Ahmad Yani Kisaran, Senin (23/3/2020).

Syahrial menambahkan, upaya ini bertujuan memberi rasa aman dan pihaknya akan terus kawal ketersediaan bahan pangan masyarakat kota Tanjungbalai.

“Kita sudah berkoordinasi  dan berikan surat kepada Bulog untuk siapkan stok beras. Artinya, terkait siaga wabah Corona (Covid-19), masyarakat tidak perlu panik, tidak perlu menimbun bahan pangan. Kita kawal terus ketersediaan bahan pangan,” imbuhnya.

Di lokasi sama, Kepala Bulog Divre Medan Cabang Asahan, Eka Prasetya Sofyan, mengaku stok beras di gudangnya masih aman. Senada, ia mengatakan cukup sampai tiga bulan ke depan.

“Stok beras kita banyak ada 1.500 ton, bisa menjamin selama tiga bulan. Kami juga nanti dalam waktu dekat, namun waktunya belum dapat dipastikan, akan melakukan operasi pasar,” terang Eka saat mendampingi Walikota dan jajaran berkeliling gudang beras Bulog.

Dalam kesempatan ini, HM Syahrial SH MH juga mengajak semua pihak meningkatkan kewaspadaan patroli laut di kawasan Tanjungbalai.

“Tingkatkan kewaspadaan patroli laut karena Tanjungbalai berbatasan langsung dengan Malaysia. Pendistribusian beras akan dilakukan lewat angkutan darat dengan melakukan proses penyemprotan disinfektan terlebih dahulu,” pungkas Walikota termuda se-Indonesia ini. (tb)