Aspirasi Warga Medan Sunggal, Bobby: Masalah BPJS Kesehatan Akan Kami Tuntaskan

Bobby Nasution berdialog bersama warga yang menunggunya usai menjenguk Syarifuddin, di Jl Pinang Baris Medan Sunggal, Selasa (22/9/2020) malam (Foto: Istimewa)

| Calon Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, menegaskan, ie bersama Calon Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, akan menuntaskan persoalan BPJS Kesehatan Kota Medan yang sering dikeluhkan warga.

Hal ini diungkapkannya, saat berdialog dengan warga Jl Pinang Baris Medan Sunggal, Selasa (22/9/2020) malam.

“Segala permasalahan akan coba kami tuntaskan. Karena ini sebenarnya merupakan tanggungjawab Pemko Medan. Anggaran Kota Medan cukup untuk BPJS Kesehatan kelas 3 gratis. Selain itu PKH (Program Keluarga Harapan),  kouta yang diberikan, Insya Allah akan dinaikan kalau kita jadi (Walikota),” tutur Bobby Nasution di hadapan puluhan warga.

Bobby pun meminta masukan dan keluhan para warga yang telah menunggu kehadirannya usai menjenguk Syarifuddin, salah seorang warga Sunggal terkena stroke yang kesulitan mengakses pelayanan BPJS Kesehatan.

“Seperti contoh pak Syarifuddin, tidak bisa mendapatkan BPJS Kesehatan. Jika warga yang tidak dapat BPJS, KTP atau belum mendapatkan PKH bisa memberitahukan (kami),” tegasnya.

Baca juga: Warga Terkena Stroke Terkendala Akses BPJS Kesehatan, Bobby Nasution Siap Bantu

Dalam kesempatan tersebut, tokoh pemuda Sumut sekaligus Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Sugiat Santoso, mengatakan, kunjungan Bobby ini merupakan wujud kepedulian sesama manusia.

“Laporan yang kami terima BPJS Kesehatan juga tidak ada. Kedatangan Bobby Nasution murni sebagai sesama umat Islam yang seiman dan seakidah, apalagi Islam mengajarkan untuk saling menguatkan,” pungkas Sugiat. (tb)