Awas Surat Palsu! Nama Gubsu Edy Dicatut Minta Duit Pengamanan Pilkada

Surat palsu mengatasnamakan Gubsu Edy yang berisi permohonan dana pengamanan Pilkada ke sejumlah perusahaan (Foto: Humas Pemprov Sumut)

| Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melalui Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut membantah kabar bohong bahwa pihaknya mengedarkan surat permohonan dana pengamanan Pilkada 2020 ke sejumlah perusahaan swasta.

Melalui laman resminya, Sabtu (24/10) sore, tim Humas mengumumkan:

“Ramai beredar surat edaran yang mengatasnamakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, terkait permohonan bantuan dana pengamanan Pilkada, dengan ini kami informasikan bahwa surat edaran tersebut adalah tidak benar, dan mohon untuk tidak menyebarkannya.”

Surat palsu mengatasnamakan Gubsu Edy (Sumber: Humas Pemprov Sumut)

Seperti tertulis, surat ini ditujukan kepada para Direksi Perusahaan di Sumatera Utara ini berisi permohonan bantuan dana pengamanan Pilkada.

Dalam surat yang belum diketahui asalnya ini, juga dibubuhi tanda tangan yang mengatasnamakan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan selanjutnya dari pihak Pemprov Sumut terkait sumber dan perkembangan surat palsu tersebut. (tb)