Bacalon Wakil Walikota Tanjungbalai, H Waris Thoyib: Saya Komit Dampingi Pak Wali, Siap Bekerja dan Mengabdi Pada Masyarakat

HM Syahrial (baju putih bersalaman) didampingi H Waris Thoyib (baju putih, di samping HM Syahrial) saat bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjungbalai (Foto: Istimewa)

| Bakal Calon Wakil Walikota Tanjungbalai, H Waris Tholib akrab disapa Pak Waris, mengaku siap dan berkomitmen dampingi Walikota Tanjungbalai Petahana, HM Syahrial, di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai 2020.

“Insya Allah, saya siap dan komit dampingi Pak Wali (HM Syahrial-red) bekerja mengabdi pada masyarakat kota Tanjungbalai,” ujar Pak Waris kepada TataBerita, di Tanjungbalai, Minggu (8/3/2020).

Pak Waris, saat ini Camat Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, mengaku dirinya tak pernah menyangka berpasangan dengan Walikota Petahana di Pilkada mendatang.

“Saya ini, taunya selama ini kerja dan berbuat saja. Tak sangka saya, Pak Wali amati perbuatan saya dari tingkat paling bawah sampai bisa jadi Camat. Ini malah bergandeng dengan beliau di Pilkada, Alhamdulillah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pak Waris adalah sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beranjak dari posisi paling bawah, yaitu petugas kebersihan ke Kepala Sekolah, Pegawai Kelurahan hingga Camat seperti sekarang ini.

“Insya Allah, seperti Pak Wali, saya mengerti betul urusan pemerintahan di tingkat paling bawah sampai menengah. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Saya mohon doa restu dari warga Tanjungbalai,” ucap Pak Waris.

Di tempat terpisah, Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial, mengakui sudah amati kinerja H Waris Tholib di birokrasi pemerintahan. Walikota termuda se-Indonesia ini pun tertarik merangkul Pak Waris sebagai Wakil Walikota Tanjungbalai mendatang.

“Pak Waris ini, sudah lama saya ikuti pengabdiannya di Pemko Tanjungbalai. Prestasi karir beliau ini, luar biasa. Saya mau persembahkan pasangan terbaik bagi masyarakat Tanjungbalai,” terang Syahrial, di Tanjungbalai, Minggu (8/3/2020).

Disinggung tentang selentingan kabar ia akan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Tanjungbalai 2020, HM Syahrial mengatakan biasa saja. Menurutnya, masyarakat kota Tanjungbalai sudah cerdas dan bijak menanggapi dinamika politik yang ada.

“Di suasana jelang Pilkada begini, isu dan dinamika politik itu biasa saja. Masyarakat juga sudah cerdas dan bijak. Kita semua cinta kota ini. Kami mohon doa restu dari masyarakat kota Tanjungbalai,” pungkas Syahrial. (tb)