Bagikan Bingkisan Lebaran, Walikota Tanjungbalai: “Jalankan Protokol Kesehatan Saat Shalat Ied”

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, bersama perwakilan pengurus BKM se-Kota Tanjungbalai, Rumah Dinas Walikota, Kamis (14/5/2020) (Foto: TataBerita)

| Dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, menyerahkan 480 bingkisan Lebaran kepada para pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) dan Mushola se-Kota Tanjungbalai, Kamis (14/5/2020).

Dalam kesempatan ini, Syahrial mengingatkan para pengurus BKM tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

“Pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, di tengah kondisi pandemi Covid-19, sholat Idul Fitri tetap dilaksanakan di masjid-masjid. Setiap masjid diwajibkan sediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, wajibkan jamaah pakai masker dan bawa sajadah masing masing. Tetap jalankan Protokol Kesehatan pada saat sholat Idul Fitri,” pesan Syahrial.

Meski begitu, ujar Syahrial, bila situasi wabah virus Corona (Covid-19) ke depan dianggap mengkhawatirkan, maka seluruh pihak diminta meniadakan sholat Idul Fitri di mesjid.

“Namun, jika suatu waktu tertentu, situasi dianggap sangat mengkhawatirkan, maka akan diambil sikap dan permintaan kepada seluruh masjid untuk meniadakan sholat Idul Fitri di masjid,” terangnya.

Adapun bingkisan yang dibagikan kepada para pengurus BKM adalah kain sarung, roti kaleng dan sirup.

“Insya Allah, bingkisan yang diberikan saat ini bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemko Tanjungbalai kepada para BKM Masjid dan Mushola se-Kota Tanjungbalai dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M,” tutup Syahrial. (tb)