Balon Wakil Walikota Medan, Hamdan Simbolon: Kota Ini Sudah Miliknya Cukong Bukan Milik Warganya Lagi, Saatnya Kita Benahi

Ketua PKB Medan sekaligus Bakal Calon Wakil Walikota Medan, Hamdan Simbolon (tengah, baju putih) saat menjadi narasumber di Literacy Coffee, Jl Jati II Medan, Jumat malam (17/1/2020) (Foto: TataBerita)

Medan, TataBerita | Bakal calon Wakil Walikota Medan 2020, Hamdan Simbolon, mengatakan bahwa kota Medan hari ini harus dibenahi dengan merajut kebersamaan lewat jalur budaya, sebab kota ini bukan milik warga lagi melainkan miliknya para cukong. Hal ini dikatakannya saat menjadi narasumber diskusi Gelangggang Medan 2020 ‘Sosok Ideal Untuk Kota Medan’ diselenggarakan Literacy Coffee, Jl Jati II Medan, Jumat malam (17/1/2020).

“Saya selaku Ketua Partai (PKB-red) dan kandidat wakil walikota dari milenial siap merajut kebersamaan warga kota medan yg tak terlepas dari budaya. Situs kota Medan tidak dihargai lagi, buktinya itu lapangan Merdeka,” ujar Hamdan.

Dalam diskusi yang juga menghadirkan Antropolog, Ibnu Avena Matondang, dan dimoderatori Jaya Sinurat ini, Hamdan juga mengkritik penempatan orang-orang di jabatan birokrasi Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Misalnya hari ini, ada pekerjaan yg belum selesai tapi sudah dibayar. Siapa yg salah? Ya penerima barang, Kadisnya. Masa terima hasil pekerjaan tidak diperiksa dulu? Seluruh Kepala Dinas di Medan tidak bermanfaat karena tidak tahu tupoksinya, orang yg diletakkan bukan orang yg tepat,” tegasnya.

Hamdan meyakinkan, bila terpilih menjadi Wakil Walikota Medan mendatang, ia memastikan jalannya roda pemerintahan akan berjalan baik.

“Sebagai kader NU, ada Jas Hijau, jangan lupakan jasa-jasa ulama. Ke depannya, wakil walikota harus bisa mengingatkan walikotanya tetap berjalan di jalan yang benar. Tugas saya di situ,” pungkasnya. (tb)