Balon Wakil Walikota, Putrama Alkhairi: Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Kelas Menengah Kota Medan

Bacalon Wakil Walikota Medan 2020, Putrama Alkhairi (kiri), saat diskusi di Literacy Coffee, Jl Jati II Medan, Jumat malam (10/1/2020) (Foto: TataBerita)

Medan, TataBerita | Bakal Calon Walikota sekaligus Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi, mengatakan kota Medan ke depan perlu memperbanyak kelas menengah dalam strategi pembangunan. Hal ini diungkapkannya saat menjadi narasumber diskusi Gelanggang Medan 2020 bertajuk “Wirausaha: Tantangan dan Solusi Alternatif” yang diselenggarakan Literacy Coffee, Jl Jati II Medan, Jumat malam (10/1/2020).

“Kelas menengah masyarakat itu harus banyak dan kuat, tidak sekedar dari kuantitas tapi juga kualitas. ketika kelas menengah kita berkualitas maka akan menjadi satu kekuatan ekonomi yang kuat,” ujar Putrama saat diskusi yang dimoderatori Jaya serta dihadiri puluhan anakmuda dan pegiat literasi.

Suasana diskusi Gelanggang Medan 2020 Literacy Coffee, Jl Jati II Medan, Jumat (10/1/2020) (Foto: TataBerita)

Putrama pun menyinggung melambatnya pembangunan kota sebagai dampak traumatik akibat kasus pidana korupsi yang menimpa para pejabat kota berturut-turut.

“Ada pelambatan pembangunan kota kita karena pemimpin takut untuk melangkah mengambil satu inovasi besar. Ada trauma melihat kasus yang menimpa pemimpin-pemimpin sebelumnya,” ujarnya.

Putrama pun kembali menegaskan perlunya pemerintah kota Medan mengadakan lompatan kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“UMKM dapat naik kelas, pemerintah harus mendorong para kewirausahaan, sehingga muncul entrepreneur-entrepreneur muda,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Putrama Alkhairi telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota ke PDIP Medan. (tb)