Bang Aman: Bobby-Aulia Siap Kontrak Politik, Komitmen Dukung UMKM Kota Medan

Bang Aman (Aulia Rachman) saat mengunjungi lokasi UMKM Dunsanak, di Jl Bromo Medan Denai, Sabtu (12/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Calon Wakil Walikota Medan Aulia Rachman akrab disapa Bang Aman menegaskan, ia bersama Calon Walikota Medan Bobby Nasution berkomitmen dukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan.

Bentuk komitmen dukungan tersebut, Bobby-Aulia akan menyusun peraturan yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan memakai produk UMKM lokal.

“Di sini, banyak produk UMKM lokal yang bagus. Ke depan, kami akan membuat Perwal (Peraturan Walikota-red) agar seluruh ASN wajib menggunakan produk lokal, agar pelaku UMKM berkembang,” ungkap Aulia, saat mengunjungi lokasi UMKM Dunsanak, di Jl Bromo Medan Denai, Sabtu (12/9/2020).

Bahkan, imbuh Aulia, Bobby-Aulia sepakat dan siap membuat kontrak politik bersama pelaku UMKM Kota Medan untuk mewujudkan komitmen pengembangan UMKM tersebut.

“Saya tidak mau janji-janji, bila diperlukan, saya dan Bang Bobby sepakat membuat kontrak politik dengan para pelaku UMKM, untuk mewujudkan program pengembangan UMKM,” tegasnya di hadapan para pelaku UMKM berdarah Minang tersebut.

Dikatakannya, para ASN di Pemko Medan bisa menggunakan produk UMKM lokal, seperti sepatu kulit, sandal, celana, baju batik, tas dan berbagai produk lainnya.

Barang-barang perlengkapan ini, sudah lama mampu diproduksi UMKM lokal dengan kualitas baik.

Baca juga: Safari Jumat Bobby-Aulia, Warga Medan Labuhan Dukung Konsep Kolaborasi

Seperti diketahui Pasangan Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, maju di Pillkada Kota Medan 9 Desember 2020 dengan dukungan 8 partai politik, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, PSI dan PPP.

Paslon ini menawarkan konsep kepemimpinan Kolaborasi Medan Berkah dengan penerapan Pemerintahan Kolaboratif bila kelak dipercaya masyarakat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan. (tb)