Banjir Bandang Labura, 1 Lagi Jasad Korban Ditemukan

Banjir bandang Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (29/12/2019) (Foto: suluhsumatera)

Aek Kanopan, TataBerita | Satu lagi, jasad korban banjir bandang di Kecamatan Na IX-X, Labuhan Batu Utara (Labura), Sumut, ditemukan. Setelah dua korban lain, Rabu (1/1/2020), pada hari Kamis (2/1/2020) ditemukan satu lagi jasad korban.

“Satu mayat diduga korban hilang 1 keluarga dari Desa Pematang ditemukan hari ini sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Kabid II Logistik BPBD Labura, Benny MS.

Jasad ini diduga kuat sebagai Reni Yana Sipahutar (7). Menurut Benny, jasad yang diduga Reni didapati sekitar 10 Km dari dua jasad yang lebih dulu ditemukan.

“Mayat tersebut ditemukan di Desa Aek Buru Kecamatan Bilah Barat,” ujarnya.

Seperti diberitakan, satu keluarga (Reni, Cahaya, Irul, Ahmad Albar dan Reka) hilang setelah banjir bandang menghantam rumah mereka di Dusun Siria-Ria B, Desa Pematang, Minggu (29/12/2019). Bencana sama juga melanda Desa Hatapang ini setelah hujan deras melanda kawasan itu pada Sabtu malam (28/12/2019).

Total 3 jasad korban telah ditemukan, yaitu Cahaya, Irul dan Reni. Sementara, Ahmad Albar Sipahutar dan Reka Sipahutar masih dalam pencarian.

Di Desa Pematang,  9 unit rumah rata dengan tanah disapu banjir bandang. Selain itu, 17 unit rumah rusak berat, 2 unit jembatan hilang, jalan desa juga terputus akibat tanah longsor sekitar 100 meter, 20 hektare lahan pertanian rusak, dan tiang listrik tumbang yang mengakibatkan putusnya aliran listrik.

Di Desa Hatapang, tepatnya di Dusun 1, Dusun 3, dan Dusun 5, 19 unit rumah rusak berat, 10 lainnya rusak ringan, 1 unit jembatan ambruk, dan 1 unit sepeda motor hilang. (tb)