Banyak Dosen Positif Covid-19, Rektor USU Tutup Kampus Sementara

| Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu, menerbitkan kebijakan penutupan (lockdown) kampus USU terhitung sejak hari Senin (27/7/2020) hingga Minggu (8/8/2020).

Melalui Surat Edaran bernomor 6877/UN5.1.R/SPB/2020 yang ditujukan kepada seluruh pejabat struktural USU dan ditandatangani langsung Rektor USU pada Jumat (24/7/2020), alasan penutupan kampus ini untuk antisipasi dan menyikapi kondisi akhir-akhir ini semakin banyak Dosen USU dinyatakan positif Covid-19, bahkan telah ada meninggal dunia.

Selanjutnya, selama masa lockdown, diharapkan semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan bekerja dari rumah dan daftar hadir dilakukan secara daring.

Kebijakan penutupan kampus ini dilakukan setelah mendapat masukan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU dan dilakukan sebagai bentuk komitmen USU melindungi keselamatan dan kesehatan warganya serta sebagai wujud kepedulian USU dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Ketika dikonfirmasi jumlah Dosen USU yang positif Covid-19, termasuk yang meninggal, pihak Kehumasan USU meminta TataBerita untuk menanyakan langsung ke Gugus Tugas Covid-19.

Hal ini telah dikonfirmasi ke Gugus Tugas Covid-19 Sumut, dr Aris Yuhariansyah, melalui pesan WA. Namun, sampai berita ini diterbitkan, belum ada balasan. (tb)