BLIA, Al Washliyah dan IKH Medan Kerjasama Bantu Pemerintah Cegah Corona

Pengurus BLIA, PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut dan IKH Medan, di Jl SM Raja 144 Medan, Jumat (27/3/2020) (Foto: TataBerita)

| Untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah Corona (Covid-19), kerjasama antar 3 lembaga dilakukan antara Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia (BLIA), Pengurus Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut) dan Institut Kesehatan Helvetia (IKH) Medan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan rilis program kerjasama sosial kemanusiaan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini dilakukan di Kantor PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut, Jl Sisingamangaraja no 144 Medan, Jumat (27/3/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan Ir Antoni Ho (Ketua BLIA Sumut), Dr H Ismail Efendy MSi (Rektor IKH Medan) dan Dr Dedi Iskandar (Ketua PW Al Washliyah Sumut).

“Untuk itu kita bersama tergerak untuk membantu program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah di daerah kabupaten dan kota wilayah Sumatera Utara,” ujar Ismail Efendy.

Salah satu kegiatan program kerjasama bertema “Bersatu Melawan Covid-19 di Indonesia” adalah penyediaan bahan kimia pembuatan handsanitizer dan disinfektan, 1000 sabun antiseptik dan 30.000 butir multivitamin dari BLIA.

“Visi dan misi BLIA murni kemanusiaan tanpa memandang ras, suku dan agama. BLIA tergerak membantu anak yatim di bawah asuhan Al Washliyah agar semuanya tetap sehat, imunitas tinggi dan lingkungan tempat tinggal yang bersih. Kerjasama ini membantu pemerintah dan bersatu melawan Covid-19,” ungkap Antoni Ho.

Di kesempatan sama, Ketua PW Al-Washliyah Sumut, Dr Dedi Iskandar Batubara sepakat bahwa perlu ada sinergi berbagai kelompok masyarakat untuk membantu pemerintah menangani penyebaran wabah Corona (Covid-19).

“Kita berterimakasih menjadikan Al Washliyah sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini. Kita menyadari dalam menghadapi atau menekan wabah Covid-19 ini pemerintah tidak bisa sendirian,” ujar Dedi Iskandar yang juga anggota DPD/DPR-RI Dapil Sumut ini. (tb)