Bobby Minta Doa Ke Ketua MUI Sumut, Prof Abdullah: Jadi Pemimpin Harapan Masyarakat

Ketua MUI Sumut, Prof Abdullah Syah, pimpin doa bersama Bobby Nasution dan tim pemenangan di kediamannya, Jl Bromo Medan Denai, Sabtu (3/10/2020) (foto: Istimewa)

| Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut), Prof Abdullah Syah memberi nasehat dan mendoakan Calon Walikota Medan nomor urut 2 (dua), Muhammad Bobby Afif Nasution, bisa menjadi pemimpin kota Medan yang sesuai harapan masyarakat.

“Semoga Allah SWT mewakafkan dan memudahkan segala urusan Bobby dan seluruh tim. Mudah-mudahan dapat menjadi pemimpin Medan, sesuai harapan masyarakat,” doa Prof Abdullah saat menerima kunjungan Bobby Nasution di kediamannya, Jl Bromo Medan Denai, Sabtu (3/10/2020).

Ulama sepuh ini pun berpesan, agar pengusaha milenial ini bisa terus menjaga perdamaian di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020 ini.

“Harus menjaga agar jangan terjadi Pilkada yang menyimpang. Dengan Pilkada damai, maka hasil yang didapatkan akan baik,” ucap mantan pimpinan MPR RI tersebut.

Terkait komitmen Bobby Nasution, Prof Abdullah Syah menilai suami Kahiyang Ayu tersebut punya landasan kuat dan baik, sebagaimana diharapkan masyarakat kota Medan.

“Komitmennya (Bobby-red) dalam menjaga Pilkada ini saya rasa sudah sesuai harapan kita. Diharap dapat terjaga dengan baik, Pilkada yang tidak menyimpang,” ujarnya.

Menanggapi nasehat Prof Abdullah, dalam obrolan santai usai shalat Maghrib berjamaah tersebut, Bobby Nasution mengaku, ia dan tim pemenangan siap menjalankan amanah dari Sang Ulama Sepuh.

Baca juga: Pilkada Medan 2020, Akademisi: Bobby Nasution Tampilkan Politik Sehat dan Santun

“Intinya adalah menjaga kondusifitas (kedamaian-red) dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Apalagi, pesaing dalam kontestasi ini adalah Uda (paman-red) saya. Kita sama-sama Nasution,” ucap penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini.

Calon Walikota Medan nomor urut 2 (dua) yang berpasangan dengan H Aulia Rachman ini pun menerangkan, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk memohon nasehat dan doa restu dari para Ulama dan sesepuh di kota Medan. (tb)