Breaking News: Jokowi Umumkan Kasus Corona Pertama di Indonesia

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan kasus pertama positif Corona di Indonesia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020). (Foto Kompas)

 | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 2 orang positif virus Corona (Covid-19) sebagai kasus pertama di wilayah Indonesia.

“Dicek, dan tadi pagi, saya dapat laporan dari Pak Menkes (Menteri Kesehatan) bahwa ibu dan putrinya positif Corona,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020), seperti dilansir dari Kompas.

Menurut Jokowi, mereka tertular dari warga Jepang yang terdeteksi positif Corona setelah berkunjung ke Indonesia, beberapa waktu yang lalu.

“Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi

Disinggung soal daerah tempat dimana kedua orang ini tertular, Jokowi belum mau mengungkapkan. Ia hanya memastikan keduanya di Indonesia.

“Di Indonesia, sudah di rumah sakit,” kata Jokowi.

Dengan pengumuman Presiden ini, maka untuk pertama kali terdeteksi orang terjangkit virus corona di wilayah Indonesia. (tb/kc)