Cegah Corona, Para Abang Becak Datangi Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, memasangkan masker ke Abang Becak, di rumah dinas Tanjungbalai, Minggu (29/3/2020) (Foto: Humas Tanjungbalai)

| Di hari libur, para Abang Becak di Kota Tanjungbalai (Sumut) mendatangi rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Jl Perwira Tanjungbalai, Minggu (29/3/2020) pagi.

Ternyata, para Abang Becak ini datang karena imbauan dari Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH mengenai penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

“Ya, kami mengimbau penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada saudara kita, para abang becak. Tujuannya untuk menangkal penyebaran wabah virus Covid-19 masuk ke kota Tanjungbalai. Sudah dijadwalkan, rupanya hari ini mereka datang kemari,” terang HM Syahrial, di lokasi rumah dinas.

HM Syahrial melanjutkan, pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Kami rutin lakukan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat dan akan terus kami lakukan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Tanjungbalai,” imbuhnya.

Tampak para Abang Becak berbaris rapi, becak masing-masing disemprot disinfektan bergantian, lalu mendapatkan masker. Para petugas yang mengatur kegiatan terlihat mengarahkan para Abang Becak tetap menjaga jarak fisik dan tidak membuat kerumunan.

Petugas menyemprot disinfektan ke tiap becak antri berbaris dan menjaga jarak fisik, di rumah dinas Walikota, Minggu (29/3/2020) (Foto: Humas Tanjungbalai)

HM Syahrial berharap kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat, khususnya Abang Becak, di kota Tanjungbalai agar semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan.

“Kita berharap Abang Becak selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga keamanan serta beraktivitas di rumah. Semoga Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini dapat terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (tb)