Cegah Corona, Pemko Medan Bikin Surat Edaran ke Pelaku Usaha, Begini Isinya

Kantor Walikota Medan, Jl Maulana Lubis No 2 Medan, (Foto: Istimewa)

| Terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Medan meminta pemilik/pengelola/penanggung jawab semua jenis tempat hiburan di kota Medan tidak melakukan kegiatan usaha, menyelenggarakan live music dan menunda penyelenggaraan acara dan/atau kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Dalam Surat Edaran Plt Walikota Medan nomor: 440/2738 tanggal 23 Maret 2020 yang ditandatangani Ir Akhyar Nasution MSi, menyampaikan untuk tidak melakukan kegiatan usaha, yaitu:

  • Hiburan malam (diskotik, klub malam, pub/musik hidup), karaoke umum dan karaoke keluarga, panti pijat dan panti mandi uap (oukup), spa, bar/rumah minum, jenis usaha rumah bilyard, pusat kebugaran (fitnes center), kolam renang, bioskop dan usaha permainan ketangkasan.
  • Untuk jenis usaha restaurant, rumah makan, cafe dan pusat penjualan makanan (food court) agar tidak menyelenggarakan musik hidup (live music-red).
  • Untuk hotel dan usaha convention atau balai pertemuan dan destinasi wisata lainnya agar menunda penyelenggaraan event dan/atau kegiatan yang mengumpulkan banyak massa.
Surat Edaran Plt Walikota Medan (Sumber: Pemko Medan)

Surat edaran ini mulai berlaku sejak Senin (23/3/2020) sampai waktu yang akan ditentukan kemudian. (tb)