Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Dedi Iskandar Batubara: Perlu Pendekatan Out of The Box

Ketua DPP MAPAN-RI sekaligus Anggota DPD/DPR-RI asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara (Foto: TataBerita)

Delitua, TataBerita | Ketua Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (DPP MAPAN-RI), Dr Dedi Iskandar Batubara, mengatakan perlu pendekatan kreatif dan di luar kebiasaan umum (out of the box) untuk penanganan penyalahgunaan narkoba.

Hal ini dikatakan Dedi Iskandar saat membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pengurus DPD MAPAN-RI Sumatera Utara, di hotel Pancur Gading Deli Tua, Deliserdang Sumut, Sabtu (8/2/2020).

“Saya membayangkan ke depan, kita mesti lakukan pendekatan out of the box. Perlu berpikir inovatif agar program kerja kita mengena ke masyarakat. Kalau masih menggunakan cara konvensional dan normatif, kita akan terjebak rutinitas saja,” ujar Dedi di hadapan para pengurus DPD MAPAN-RI Sumut.

Dari kiri ke kanan: Adlin, Jojor Pane, Dedi Iskandar dan Andhy Nainggolan memberi pembekalan Raker DPD MAPAN-RI Sumut, hotel Pancur Gading, Delitua, Sabtu (8/2/2020) (Foto: TataBerita)

Dedi Iskandar, juga Senator DPD RI asal Sumut, ini pun menambahkan, organisasi MAPAN-RI tak ubahnya seperti kampus yang hidup dan beraktivitas di tengah kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, organisasi ini perlu memantapkan fokus pada pengabdian masyarakat.

“Tak ubahnya seperti kampus, organisasi kita ini fokus di pengabdian masyarakat. Kita berada di tengah-tengah masyarakat. Susun program kerja yang diminati para anak muda di lapangan. Jangan seperti sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba selama ini. Dikumpulkan di satu aula besar, lalu hanya diisi ceramah berbagai pihak. Bosan mereka (anak muda-red),” tegasnya.

Selain Dedi Iskandar Batubara, Raker DPD MAPAN-RI Sumut ini juga dihadiri Sekretaris DPP MAPAN-RI, Andhy Nainggolan. Pelaksanaan Raker berlangsung sampai hari Minggu (9/2/2020). (tb)