Dampak Covid-19, Komisi III DPR RI Apresiasi Walikota Tanjungbalai Fasilitasi Kepulangan Pekerja Migran

Anggota Komisi III DPR RI, Dr Hinca IP Panjaitan (Foto: Istimewa)

| Anggota Komisi III DPR RI, Dr Hinca IP Panjaitan, mengapresiasi langkah konkret Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, menjemput pulang pekerja migran (TKI) warga Tanjungbalai yang terkena dampak kebijakan lockdown pandemi Covid-19 di negara Malaysia.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Walikota Tanjungbalai, Bapak HM Syahrial SH MH, selalu kita panggil Bung Rial, yang menginisiasi dengan sangat baik dan sungguh-sungguh, bekerjasama dengan Pemerintah Malaysia, memulangkan 440 orang TKI warga Tanjungbalai,” ucap Hinca melalui tayangan video berdurasi dua menit, Selasa (19/5/2020).

Tak lupa, anggota Fraksi Partai Demokrat ini pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Malaysia.

“Sekali lagi, terima kasih, Bung Rial, juga terima kasih Pemerintah Malaysia,” imbuhnya.

Ia juga menyemangati 440 orang pekerja migran (TKI) warga Tanjungbalai yang difasilitasi kepulangannya oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai.

“Dan, saudara-saudara, sahabat-sahabat semua, 440 warga Tanjungbalai, selamat bergabung di rumah kita masing-masing bersama keluarga dalam rangka menyambut hari Lebaran. Tetaplah semangat, dan terus menjaga diri kita tetap sehat. Sehat keluarga, sehat Tanjungbalai, sehat Sumatera Utara, sehat Indonesia,” tutupnya. (tb)