Datangi Tiga Pasar Sekaligus, Relawan Bobby Disambut Antusias Para Pedagang

Tim Re-Born mewawancarai pedagang di pajak Hongkong, Jl Palangkaraya Medan, Kamis (6/8/2020) (Foto: Istimewa)

| Melanjutkan program Jemput Aspirasi Pedagang, tim Relawan Bobby Nasution (Re-Born) mendatangi tiga pasar di kota Medan sekaligus dalam satu hari, yakni Pajak Hongkong, Pajak Ikan Glugur dan Pajak Peringgan, pada Kamis (6/8/2020).

Program ini meneruskan kegiatan yang bertujuan menampung aspirasi, keluhan dan masukan para pedagang pasar untuk diteruskan ke Calon Walikota, Bobby Nasution.

Dari pajak Hongkong, Jl Palangkaraya Medan, tim Re-Born mendapatkan keluhan para pedagang mengenai mesin pendingin ruangan (Air Conditioner) yang tak berfungsi dan banjir bila hujan datang.

“Pedagang berharap agar Pasar Hongkong bisa kembali menjadi ikon sebagai pasar yang dikenal menjual buah segar di Kota Medan,” ujar Ketua Umum Re-Born, Suwarno, kepada¬†Tata Berita.

Sementara itu, di Pajak Ikan Glugur, Jl Yos Sudarso Medan, para pedagang mengeluh penutupan seluruh median jalan sehingga pembeli enggan datang berbelanja.

“Imbasnya, dari ratusan pedagang kini tinggal 20-an pedagang saja karena jumlah pembeli menurun drastis,” terang Suwarno yang juga Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini.

Di pajak Peringgan, Jl Iskandar Muda Medan, tim Re-Born mendengar keluhan para pedagang terkait penataan pasar yang amburadul.

“Kita berharap agar di masa mendatang keluhan-keluhan pedagang bisa ditindaklanjuti. Alhasil, pasar tradisional menjadi tertata rapi. Ramai didatangi pembeli. Tentunya, ini akan membawa keberkahan bagi pedagang,” tandas Suwarno.

Baca juga: Jemput Aspirasi Pedagang, Relawan Bobby: Tata Pasar, Jangan Tindas Pedagang

Suwarno mengaku, di tiap kunjungan ke pasar, para pedagang antusias karena tim Re-Born selalu sosialisasi program ekonomi Bobby Nasution, khususnya bagi pengembangan UMKM dan pedagang pasar.

Turut serta dalam kegiatan ini, Sekretaris Rahmad Syah Ramadhan Harahap, Wakil Sekretaris Siswarno, Wakil Bendahara Romulo Sinaga, Ketua Koordinator Wilayah Abu Bakar dan Humas Tekken Sinaga. (tb)