Didukung Partai Golkar, SALWA Tetap Rangkul Seluruh Pihak di Pilkada Tanjungbalai 2020

Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH - H Waris Thalib SAg MM (SALWA)

| Setelah resmi didukung Partai Golkar melalui pemberian rekomendasi langsung dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Minggu (12/7/2020) di Jakarta, pasangan HM Syahrial SH MH – H Waris Thalib SAg MM (SALWA) pastikan tetap merangkul seluruh pihak di Pilkada Walikota/Wakil Walikota Tanjungbalai (Sumatera Utara) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, kami (SALWA-red) siap jalankan amanah Partai Golkar memenangkan suara rakyat dan Pilkada Tanjungbalai. Kami juga akan terus membangun komunikasi baik kepada seluruh pihak, terutama parpol yang ada. Ini sesuai dengan arahan surat tugas DPP Golkar yang saya terima pada bulan Maret lalu,” ucap Syahrial kepada TataBerita via seluler, Senin (13/7/2020).

Untuk itu, ujar Syahrial, ia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk dapat meneruskan amanah melanjutkan pembangunan kota Tanjungbalai di periode kedua ini.

“Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan masyarakat untuk bisa mengemban kembali amanah dan melanjutkan pembangunan di kota Tanjungbalai. Mari bersama kita ciptakan Tanjungbalai bersih, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis,” tandasnya.

Untuk diketahui, HM Syahrial SH MH, saat ini petahana Walikota Tanjungbalai, dianggap berhasil memajukan kota Tanjungbalai.

Beberapa bukti keberhasilan, antara lain, pembangunan Pelabuhan Internasional Teluk Nibung, pembangunan Jalan Lingkar Utara dan Lingkar Selatan, penanganan pandemi Covid-19 dan pemulangan pekerja migran warga Tanjungbalai dari Malaysia.

Dari sisi politik, Syahrial dalam kapasitas sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tanjungbalai juga berhasil meningkatkan pencapaian jumlah kursi anggota legislatif di DPRD Kota Tanjungbalai, dari 7 kursi pada Pemilu 2014 menjadi 9 kursi pada Pemilu 2019.

“Saya yakin, Partai Golkar telah menentukan dengan benar untuk memberikan dukungan, maka mulai saat ini berjuanglah untuk memenangkan hati rakyat,” pesan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartato kepada pasangan SALWA, di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (22/6/2020), juga telah mendukung secara resmi pasangan SALWA pada Pilkada Kota Tanjungbalai tahun 2020. (tb)