Dituding Tak Sayang Rakyat, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Menjawab Gubsu

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, memberi bantuan kepada masyarakat (Foto: ANTARA/HO)

Tapanuli Tengah, TataBerita | Menjawab tudingan Gubsu, Edy Rahmayadi, yang mengatakan dirinya tak sayang rakyat Tapteng (17/12/19), Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan ia tak datang ke acara rapat bersama Gubsu Edy karena sebatas seremonial dan cakap-cakap saja, Tapteng, Rabu (18/12/19), seperti dilansir dari detikNews (18/12/19).

“Kalau diundang untuk pembangunan, kita datang. Tapi kalau diundang untuk pidato-pidato, mohon maaf, kami lebih baik urus masyarakat ketimbang ke Medan. Ada beberapa kali undangan, cuma kita lihat acara itu menurut kami seremonial tanpa ada titik terang,” tutur Bakhtiar.

Menurut Bakhtiar, ia selalu mengutus kepala dinas yang sesuai untuk menghadiri acara rapat. Namun, ia memastikan dirinya akan hadir kalau Edy memanggilnya secara pribadi.

“Silakan buka APBD, sampai sekarang tidak ada bantuan keuangan provinsi ke kabupaten kami dari Pak Edy. Jadi ngapain saya datang kalau cuma dengar pidato, cakap-cakap,” terang Bakhtiar, (18/12/19).

Ia melanjutkan, pihak Pemkab Tapteng mengajukan permohonan bantuan pembangunan dua masjid, sudah disahkan oleh pimpinan dan anggota komisi terkait di DPRD Sumut, tapi hingga sekarang tak terealisasi. (tb/dn).