Dituntut 3 Tahun Penjara, Jerinx SID Murka: Datang Kalian Ke Sidang!

Jerinx SID (Foto: Dok. Jerinx)

| Terdakwa ujaran kebencian ‘IDI Kacung WHO’ I Gede Ari Astina alias Jerinx SID geram atas tuntutan 3 tahun penjara uang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditujukan ke dirinya.

Kegeraman ini, ia ungkapkan kepada wartawan usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (3/11/2020).

“Jadi, tadi sesuai yang kita dengar tadi, JPU menuntut 3 tahun. Jadi saya makin lucu ngelihat-nya. Dari pihak IDI pusat dari pihak IDI Bali mereka semua bilang tidak ingin memenjarakan saya,” ucap Jerinx di hadapan para wartawan, seperti dilansir dari detiknews.

Jerinx yang hadir di persidangan, didampingi istrinya, bahkan menantang ‘pemesan’ perkaranya ini untuk hadir di persidangan.

“Jadi siapa yang ingin memenjarakan saya ini? Saya ingin tahu orangnya siapa yang ingin memenjarakan saya dan ingin memisahkan dengan istri saya? Coba datang sesekali ke sidang kalian yang ingin memenjarakan saya tuh. Siapa yang memesan sebenarnya? Datang kalian ke sidang,” ujarnya dengan nada tinggi.

Diketahui, Jerinx dituntut hukuman penjara 3 tahun dan denda Rp 10 juta. Dia dinilai oleh jaksa penuntut umum terbukti melakukan tindak pidana ujaran kebencian.

Jerinx didakwa terbukti melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP. (tb/dn)