Djarot Hidayat, Terkelin Brahmana dan Wara Sinuhaji: Tol Medan-Berastagi Harus Terwujud

Djarot Hidayat, Terkelin Brahmana dan Wara Sinuhaji berfoto bersama di Rumah Pengasingan Bung Karno, Berastagi, Sabtu (21/12/2019) (Foto: TataBerita)

Medan/Berastagi, TataBerita | Pengamat sosial dari Universitas Sumatera Utara (USU), Wara Sinuhaji, mengaku salut dan apresiatif atas upaya Bupati Karo, Terkelin Brahmana, memperjuangkan jalan tol Medan-Berastagi. Hal ini diungkapkannya saat menjadi narasumber acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat Anggota DPR-RI, Saiful Djarot Hidayat, di Rumah Pengasingan Bung Karno, Berastagi, Sabtu (21/12/2019).

“Hanya dia (Terkelin Brahmana-red), Kepala Daerah yang konsisten menyuarakan jalan tol tersebut,” ujar Wara kepada TataBerita, di Medan, Senin (23/12/2019).

Seperti diungkapkan Wara, acara yang turut dihadiri Terkelin Brahmana tersebut, Bupati Karo itu mengatakan bahwa pihaknya sedang giat meningkatkan ekonomi kerakyatan, mendorong agar pendapatan masyarakat merata dan berkesinambungan. Untuk mewujudkannya, rakyat Karo membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan tol Medan – Berastagi.

“Tolong perhatikan daerah kami ini pak Djarot, agar ekspektasi kami ini dapat terwujud,” ungkap Terkelin, di Berastagi (21/12/2019).

Lanjut Wara, ia optimis Djarot akan meneruskan aspirasi warga Kabupaten Karo ke dalam forum rapat DPR dengan Pemerintah. Ia pun mengatakan pernyataan balasan Djarot di pertemuan kemarin, cukup memuaskan.

“Mestinya, sudah harus ada akses jalan tol. Mengingat jalan Medan – Berastagi sering macet, belum lagi sering terjadi bencana alam. Saya berjanji akan menyuarakan jalan tol ini di DPR RI, termasuk Presiden RI. Sabar ya, saya akan dorong terus masalah ini. Sebab masyarakat Karo telah saya pahami karakternya,” ujar Djarot. (tb)