DPP PKS Umumkan Calon Walikota Medan dan Binjai, Usung Kader Sendiri

Pengumuman nama calon Walikota Medan dan Binjai, di Kantor DPW PKS Sumut, Jl Kenanga Raya Medan, Kamis (12/3/2020) (Foto: TataBerita)

| DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Koordinator Wilayah Daerah (Kawilda) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Ir Tifatul Sembiring, mengumumkan nama calon Walikota Medan dan calon Walikota Binjai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendtang, di Kantor DPW PKS Sumatera Utara, Jl Kenanga Raya Medan, Kamis (12/3/2020).

“Pagi ini, kami akan mengumumkan nama-nama bakal calon yang akan kami usung pada Pilkada serentak,” ujar Tifatul kepada para wartawan di lokasi.

Salman Alfarisi diusung untuk calon Walikota Medan dan Usman Djafar sebagai calon Walikota Binjai. Diketahui, keduanya adalah kader PKS.

Menyinggung soal koalisi partai politik, Tifatul mengakui dengan jumlah perolehan kursi di DPRD, pihaknya memerlukan dukungan partai politik lain.

“PKS secara nasional bersama Demokrat dan PAN tetap berada di barisan oposisi. Komunikasi politik ke semua partai terus kita lakukan,” imbuhnya.

Tampak para kandidat calon juga hadir di acara pengumuman ini. Selain itu,  juga dihadiri fungsionaris PKS lainnya, seperti Ketua DPW PKS Sumut, Ketua DPD PKS Medan dan Ketua DPD PKS Binjai. (tb)