Dukung Bobby-Aulia, Fahri Hamzah Gelorakan Semangat Perubahan Kota Medan

Fahri Hamzah orasi dukungan Partai Gelora kepada Calon Walikota Medan/Wakil Walikota Medan nomor urut 2 (dua), Bobby Nasution - Aulia Rachman, di Grand City Hall Medan, Jumat (25/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Wakil Ketua Umum Partai Gelora dan Mantan Wakil Ketua DPR-RI, Fahri Hamzah, ‘turun gunung’ mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Walikota Medan/Wakil Walikota Medan nomor urut 2 (dua), Muhammad Bobby Afif Nasution – H Aulia Rachman, di Grand City Hall Medan, Jumat (25/9/2020) malam.

“Mereka (Bobby-Aulia) mengerti porsi dan bidang masing-masing. Terutama apa yang akan dikatakan dan yang akan dilakukan untuk Kota Medan. Jadi, di Medan akan lahir pemimpin yang diharapkan. Bahwa sebesar apapun krisis yang menghadang, kita akan punya pemimpin yang sanggup mengajak bicara masyarakat untuk bersama-sama keluar dari krisis ini. Mereka adalah kolaborator Kota Medan,” tegas Fahri bersemangat di depan hadirin.

Salah seorang kolaborator Aksi 212 ini menambahkan, pasangan Bobby-Aulia sangat ideal, jauh dari kesan dipaksakan untuk berpasangan.

“Perjodohannya mantap sekali. Tik-toknya sudah mantap betul. Banyak dalam pilkada yang perjodohannya dipaksakan, bak Datuk Maringgih dan Siti Nurbaya,” ujar Fahri.

Pilkada tahun ini penting dalam sejarah Pilkada di Indonesia, karena berlangsung di masa krisis akibat pandemi Covid-19.

“Dan, cara mendapatkan mandat harus dengan pemilihan langsung dari rakyat. Tidak bisa pakai Plt (pelaksana tugas). Plt tidak punya kesanggupan bertanggungjawab dalam situasi krisis,” imbuh Fahri.

Untuk itu, ujar Fahri, ia merasa senang berada di Medan, sebab setelah hattrick (tiga kali berturut) Walikota Medan ini masuk bui karena korupsi, kini lahir pemimpin muda dengan kombinasi luar biasa.

“Kolaborasi Medan Berkah sudah sesuai dengan kebutuhan Kota Medan. Dengan melahirkan tagline tersebut, ini memastikan pasangan Bobby-Aulia memahami betapa besar masalah yang dihadapi warga Medan,” tandasnya.

Baca juga: Terjun Ke Politik Karena Panggilan Hati, Bobby Tawarkan Konsep Kolaborasi

Turut hadir di acara deklarasi dukungan #KolaborasiMedanBerkah ini, Ketua DPD Partai Gelora Sumut, Heriansyah; Ketua DPC Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir; Ketua DPC Partai PDIP Kota Medan, Hasyim; Ketua DPC Partai Golkar Kota Medan, Syaf Lubis; Juru Bicara Tim Kampanye Berkah, Ikhrimah Hamidy dan Ketua Tim Pemenangan Berkah, HT Milwan serta alim ulama. (tb)