Eks Ketua Demokrat Sumut Pimpin Timses Bobby-Aulia, HT Milwan: Kita Dukung Pemerintahan Kolaborasi

HT Milwan

| Eks Ketua Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) periode 2011-2016, HT Milwan, dipercayakan memimpin Tim Sukses Pemenangan Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Terkait kepercayaan ini, HT Milwan beralasan ia mendukung pemerintahan Kota Medan ke depan yang menerapkan konsep kolaborasi dalam pembangunan.

“Walikota terpilih yang kita dukung pemerintahannya dapat melibatkan seluruh elemen. Istilahnya, pemerintahan kolaborasi,” ujar mantan Bupati Labuhan Batu dua periode ini, di Medan, Selasa (15/9/2020).

Disinggung mengenai statusnya sebagai kader Partai Demokrat, HT Milwan mengatakan, dirinya sudah lama tidak aktif di partai berlambang bintang segitiga tersebut.

“Saya sudah tidak di partai (Demokrat-red). Pengunduran diri memang tidak ada, cuma setelah tidak jadi anggota DPRD Sumut sudah tidak aktif lagi di Demokrat,” beber HT Milwan.

Politisi senior yang juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2014-2019 ini meyakinkan, pasangan Bobby-Aulia akan memberi ruang besar bagi partisipasi masyarakat dalam tata kelola pemerintahan kota Medan.

Baca juga: Bang Aman: Bobby-Aulia Siap Kontrak Politik, Komitmen Dukung UMKM Kota Medan

Sementara itu, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, meminta HT Milwan untuk keluar dari Partai Demokrat secara baik-baik.

“Kalau sudah tidak sejalan (dengan Demokrat) tidak masalah, silahkan keluar dengan baik-baik,” jelas Herri, di Medan, Selasa (15/9/2020).

Untuk diketahui, di Pilkada Medan 2020 pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung koalisi partai PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra NasDem, PPP, PAN, PSI, dan PBB.

Bobby-Aulia akan berkontestasi menghadapi petahana pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang diusung koalisi Partai Demokrat dan PKS. (tb)