Fasilitasi Tenaga Medis Covid-19, Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet

Wagub Sumut, Musa Rajekshah, saat meninjau Wisma Atlet Pemprov Sumut, Jl Willem Iskandar Deliserdang, Sabtu (30/5/2020) (Foto: Humas Sumut)

| Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mempersiapkan Wisma Atlet Pemprov Sumut, Jl Willem Iskandar Deliserdang, untuk digunakan tempat menginap tenaga medis yang menangani wabah virus Corona (Covid-19).

“Ada beberapa aset Pemprov yang bisa digunakan untuk tempat tinggal tenaga medis penanganan Covid-19. Selama ini kita menggunakan jasa hotel. Dengan (wisma-red) ini, kita bisa mengefisiensikan anggaran,” kata Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, saat meninjau lokasi Wisma Atlet, Sabtu (30/5/2020).

Wagub Sumut melanjutkan, di Wisma Atlet ini tersedia 102 kamar setara hotel siap digunakan, juga disiapkan transportasi antar jemput dari rumah sakit ke tempat penginapan.

“Mungkin dalam beberapa hari ini, dokter dan perawat yang bertugas itu sudah bisa dipindahkan, satu kamar satu orang,” terang Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck tersebut.

Diketahui, selama ini tenaga medis Rumah Sakit GL Tobing dan Martha Friska diinapkan di hotel yang berada dekat dengan rumah sakit.

Turut hadir bersama Ijeck, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus, Plt Kepala BPKAD Sumut Ismael P Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit, Kadispora Sumut Baharudin Siagian, Kepala BPSDM Kaiman Turnip dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar. (tb)