Golkar Sumut Berkomitmen Usung Kader Murni di Pilkada 2020

Plt Ketua Partai Golkar Sumut, Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Foto: Net)

Medan, TataBerita | Partai Golkar berkomitmen mengusung kader murni di Pilkada Serentak tahun 2020. Hal ini disampaikan Plt Ketua Golkar Sumut, Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung, saat acara Rapat Pleno Diperluas Partai Golkar Binjai, di Binjai, Jumat (20/12/2019) seperti dilansir dari golkarsumut.or.id (25/12/2019).

“Kini janji tersebut telah memiliki payung hukum sehingga para kader yang telah mempersiapkan diri tidak perlu khawatir,” ucap Doli.

Dikatakan Doli, pada saat Munas Partai Golkar (3/12/2019) lalu, ia selaku Plt Ketua Partai Golkar Sumut mendapat kepercayaan sebagai Steering Comite. Kesempatan ini membuat Golkar Sumut bisa memasukkan konsep perubahan AD/ART tentang calon kepala/wakil kepala daerah diutamakan kader murni aktif dan tanpa mahar.

“Kita akan mengendorse kader murni di setiap even-even politik, mereka yang memenuhi kriteria tentu diprioritaskan untuk mendapat dukungan partai,” tegas Doli.

Ketua Komisi II DPR RI ini pun mengatakan, pihaknya mendukung kader murni Partai Golkar di Pilkada Serentak.

“Jangan ada terdengar provinsi maupun kabupaten/kota meminta mahar kepada kandidat, jika di daerah terjadi maka oknum tersebut tentu akan diberikan tindakan sanksi tegas,” ujar Doli.

Kota Binjai sendiri akan mengadakan Pilkada Walikota/Wakil Walikota pada tahun 2020. Diketahui, Zainuddin Purba, kader Golkar yang juga anggota DPRD Sumut 2019-2024, ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Binjai 2020-2024. (tb/goi)