Gubsu, Edy Rahmayadi: Bupati Tapteng Tak Sayang Sama Rakyatnya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Foto: Twitter @RahmayadiEdy)

Medan, TataBerita | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyindir Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, sebagai pejabat yang tak sayang sama rakyatnya. Hal ini dikatakannya sembari menyebut kemiskinan masih menjadi masalah serius di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ia mengingatkan semasa kampanye Pilgubsu 2018 lalu, dimana ia dan Musa Rajekshah (Wagubsu) menjadi salah satu kontestan Pilkada.

“Waktu saya mau jadi gubernur, saya bersama relawan ke Tapanuli Tengah. Begitu saya masuk ke sana, orang miskin semua. Nggak jadi saya kampanye,” kata Edy di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur, Jl Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (17/12/19), seperti dilansir dari detiknews (17/12/19).

Edy melanjutkan, kegiatan kampanye akhirnya diganti menjadi makan bersama masyarakat Tapteng. Gubernur Edy menilai kinerja Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, tidak memuaskan.

“Tak cocok jadi bupati, gimana tak miskin rakyatnya? Tak ada sayangnya sama rakyat, kok bisa dia jadi pemimpin?” sindir Edy.(tb/dn)