Hari Pertama Tahun Baru 2020: Jokowi Makan Siang Bersama Prabowo

Presiden Jokowi Makan Siang Bersama Menhan Prabowo Subianto didampingi putra masing-masing, Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (1/1/2020) (Foto: Twitter @Jokowi)

Yogyakarta, TataBerita | Hari pertama tahun baru 2020, Presiden Jokowi menerima kedatangan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan makan siang bersama di Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (1/1/2020), seperti dilansir dari detiknews (1/1/2020). Jokowi pun menyebutkan bahwa Prabowo adalah tamu besar pertama yang ia terima di awal tahun ini.

“Ini tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar,” kata Jokowi.

Mendengar ucapan Presiden Jokowi, Prabowo mengatakan dirinya adalah anak buah.

“Anak buah, Pak,” celetuk Prabowo.

Jokowi tertawa mendengar celetukan Prabowo dan melanjutkan penjelasannya.

“Pertama yang saya terima. Tadi bicara banyak hal, tadi urusan keluarga, tapi juga lebih banyak urusan bangsa dan negara,” imbuh Jokowi.

Prabowo mengaku jarang bertemu Jokowi karena kesibukan masing-masing. Ia mengatakan sempat melaporkan urusan pertahanan kepada Presiden.

“Saya juga berterima kasih, di tengah kesibukan beliau masih menerima saya dan putra saya. Intinya mengucapkan selamat tahun baru dan karena saya banyak keliling, sudah beberapa minggu nggak jumpa, rasanya harus di sela-sela ucapan selamat, melaporkan bidang saya,” ujar Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir putra keduanya, Kaesang Pangarep dan Didit Hediprasetyo. (tb/dn)