Ikuti Tes Psikologi KPU, Bobby-Aulia: Mudah-Mudahan Kontestasi Ini Santun & Damai

Bobby Nasution menyalami pasangan Akhyar Nasution -Salman Alfarisi sebelum tes psikologi di Santika Dyandra Hotel Medan, Selasa (8/9/2020) pagi (Foto: Istimewa)

| Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota/Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution – Aulia Rahman, berharap kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan berlangsung santun dan damai.

Hal ini diungkapkan Bobby Nasution menjawab pertanyaan wartawan terkait aksi ‘datang-salam’ kepada Akhyar Nasution sebelum mengikuti tes psikologi KPU, di Santika Dyandra Hotel Medan, Selasa (8/9/2020) pagi.

“Tadi, kita ketemu Uda Akhyar. Kita selaku yang muda, kita yang salam, minta izin ikut kontestasi (Pilkada-red) ini. Mudah-mudahan kontestasi ini (berlangsung) santun. Mudah-mudahan kita sepakat, Pilkada kali ini damai aja,” ujar Bobby.

Seperti disaksikan, sebelum menjalani tes psikologi, pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman mendatangi pasangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi untuk bersalaman.

Saat bersalaman, Bobby Nasution terlihat membungkuk hormat kepada rivalnya di Pilkada Medan 2020 tersebut.

Baca juga: Daftar ke KPU Medan, Bobby Nasution Ke Pendukung: Kita Berangkat Dengan Niat Baik

Sesuai jadwal KPU, seluruh Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2020 se-Sumatera Utara menjalani tes kejiwaan dari KPU, di Santika Dyandra Hotel Medan hari ini, Selasa (8/9/2020).

Setelahnya, para Calon Kepala Daerah ini juga akan melalui pemeriksaan bebas narkotika serta jasmani di di Instalasi Pelayanan Eksekutif RSUP Adam Malik Medan besok, Rabu (9/9/2020). (tb)