Jemput Aspirasi Warga Medan Labuhan, Bobby-Aulia Targetkan Luas Islamic Center Hingga 100 Hektare

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman bersama Buya Nasir saat meninjau lokasi rencana pembangunan Islamic Center, Jumat (11/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Pasangan Calon Walikota/Walikota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, menargetkan pembangunan Islamic Center hingga seluas 100 hektare di Jalan Rawa VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.

Hal ini diungkapkan langsung Bobby Nasution saat kegiatan menjemput aspirasi warga Kecamatan Medan Labuhan, di kediaman tokoh masyarakat setempat, H Hasan Basri, di Martubung, Jumat (11/9/2020) siang.

“Sejak awal, saya sudah punya konsern terkait Islamic Center. Rencana dibangun sudah 15 tahun, tapi belum terealisasi. Insya Allah, nanti kita akan lanjutkan,” ucap Bobby di hadapan warga yang berkumpul.

Bahkan, Bobby mengatakan, luas lahan yang awalnya direncanakan seluas 42 hektare akan ditambah menjadi seluas 100 hektare.

“Kita akan tambah luas lokasinya hingga 100 hektare. Nanti, kalau dapat lahannya 100 hektare baru kita buat desainnya. Itu tadi kemauan masyarakat. Karena bakal bisa dijadikan sumber perekonomian dan objek wisata baru di Medan,” imbuhnya.

Usai berdiskusi bersama warga, Bobby bersama Aulia dengan didampingi Buya Nasir mengunjungi lokasi rencana pembangunan Islamic Center.

“Potensi pengembangan areal Islamic Center hingga 100 hektare masih sangat mungkin direalisasikan. Rencana ini bakal terlaksana dan bermanfaat luas bagi masyarakat. Dari 100 hektare itu, tentunya akan juga dibangun ruang terbuka hijau (RTH),” terang Buya Nasir saat meninjau rencana lokasi pembangunan.

Baca juga: Forum Medan Selatan: Medan Banjir, Pembangunan Abai Kawasan Resapan Air

Di lokasi sama, Calon Wakil Walikota, Aulia Rachman, sangat setuju luas lahan Islamic Center semestinya mencapai 100 hektare.

“Kalau bisa 100 hektare bakal ada dua akses masuk (ke Islamic Center-red). Selain dari Martubung, bisa juga dari jalan tol. Perluasan sedemikian rupa akan bermanfaat pula bagi masyarakat sekitar,” tandas anggota DPRD Medan daerah pemilihan Medan Utara ini.

Untuk diketahui, pembangunan Islamic Center ini adalah salah satu janji kampanye pasangan Walikota/Wakil Walikota HT Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution saat Pilkada Kota Medan tahun 2015 lalu.

Namun, hingga kini pembangunan Islamic Center tersebut belum terealisasi sama sekali. (tb)