Jemput Pulang TKI di Malaysia, Walikota Tanjungbalai Berbalas Pantun Dengan Warganya

Unggahan Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH

| Peristiwa menarik terjadi jelang kepulangan 440 orang TKI asal Tanjungbalai yang terkena dampak lockdown pandemi Covid-19 di Malaysia, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH berbalas pantun dengan warganya.

Bermula dari unggahan di akun resmi media sosial Pemko Tanjungbalai, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH memberi ucapan khusus dan pantun penyambutan kepulangan warganya ini.

“Selamat datang Pahlawan Devisa. Kapak bukan sembarang kapak, kapak ini membelah batu. Di tanah ini aku berpijak, menyambut haru Saudar-Saudariku. Selamat berkumpul kembali di Tanah Bertuah ini,” tulis Syahrial.

Tak pelak, unggahannya ini pun disambut warga Tanjungbalai dengan pantun pula.

“Parang bukan sembarang parang, parang terbuat dari besi. Berjuang bukan sembarang berjuang, bpk m syahrial berhasil me loby tki pulang ke tanjung balai,” balas akun Asruddin Lubis di kolom komentar.

Menanggapi hal tersebut, Syahrial menerangkan selayaknya budaya pesisir, Tanjungbalai memang kental dengan tradisi pantun.

“Ya, kita masyarakat pesisir memang suka berpantun. Ini khas kita, salah satu kekayaan budaya yang ada di sini. Menandakan kita kompak satu sama lain,” ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini, Senin (18/5/2020), adalah jadwal tiba gelombang pertama penjemputan pulang 140 orang dari total 440 orang TKI asal Tanjungbalai. Pemulangan ini tindak lanjut permohonan para TKI setelah kebijakan lockdown Pemerintah Malaysia.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai memastikan penjemputan pulang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Tanjungbalai dari Malaysia mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Penjemputan menggunakan kapal ferry swasta Jet Star, telah berangkat dini hari tadi dan dijadwalkan tiba sore ini, Senin (18/5/2020).

“Insya Allah, saya bersama Forkopimda Tanjungbalai akan turun langsung menjemput warga kita saat tiba di Pelabuhan Teluk Nibung nanti,” pungkas Syahrial. (tb)