Kabar Pasangan BoBo di Pilkada Medan, Bobby: Saya Serahkan Ke Pimpinan

Bobby Nasution (kanan) dan Bobby Zulkarnain (kiri) pose bersama (Foto: Isitmewa)

| Manuver para kandidat bakal calon Walikota/Wakil Walikota Medan memunculkan dinamika kabar politik. Salah satunya, dari Bobby Nasution. Menantu Presiden Jokowi ini, dikabarkan tengah melirik Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby Zulkarnain, sebagai pasangan Wakil Walikota di Pilkada Medan, September mendatang.

Ketika kabar ini dikonfirmasi ke Bobby Zulkarnain, ia menjawab menyerahkan sepenuhnya keputusan ini kepada pimpinan partai.

“Jika DPD Gerindra Sumut mengusulkan nama saya untuk disandingkan dengan Bang Bobby Nasution di Pilkada Medan, semua saya serahkan pada pimpinan tertinggi di partai kami,” ujar Bobby kepada TataBerita, Sabtu (29/2/2020).

Bobby melanjutkan, sebagai kader ia patuh pada keputusan Partai Gerindra.

“Sebagai kader saya akan tunduk dan taat atas semua keputusan partai. Jika amanah partai nantinya menunjuk saya, itu berarti perintah yang harus saya jalani,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Bobby Nasution telah mendaftarkan diri gencar silaturahmi ke pimpinan partai politik. Ia juga sempat diterima langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di ruang pribadinya.

Sejumlah kalangan menilai, bergabungnya Partai Gerindra di Pemerintahan Nasional yang didominasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang koalisi sama di tingkat bawah, yaitu momen Pilkada.

Jika kabar ini benar terjadi, pasangan Bobby Nasution dan Bobby Zulkarnain disingkat BoBo, seperti komentar netizen di grup media sosial Pilkada Medan. (tb)