Kasus Jiwasraya, Jaksa Tetapkan Tersangka Baru

Kantor Pusat Asuransi Jiwasraya di kawasan Harmoni, Jakarta (Foto: Tempo)

Jakarta, TataBerita | Kejaksaan Agung menetapkan Direktur PT Maxima Integra, Joko Hartomo Tirto sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

“Pada hari ini ditetapkan lagi satu orang tersangka yaitu atas nama JHT (Joko Hartono Tirto), dan akan ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono di Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020) sebagaimana dilansir dari Kompas.

Menurut Hari, penyidik menemukan unsur kebersamaan yang dilakukan Joko bersama tersangka lainnya dalam dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan negara mencapai 13.7 triliun ini.

Joko tampak keluar dari gedung kejaksaan mengenakan rompi tahanan kejaksaan berwarna merah muda. Tanpa memberi keterangan apapun prihal penahanannya, ia bergegas masuk ke dalam mobil tahanan kejaksaan.

Pada 14 Januari 2020, Kejaksaan Agung telah menetapkan lima tersangka terlebih dahulu. Mereka adalah Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat, Komisaris Utama PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro, mantan Direktur Utama PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Direktur Keuangan PT Jiwasraya (Persero) Hary Prasetyo dan mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Syahmirwan. (tb/kc)