Ketua KPK, Firli Bahuri: Silahkan Tanya Kasus Teror Pegawai KPK Ke Kapolri

Irjen (Pol) Firli Bahuri saat tes uji kepatutan dan kelayakan (calon pimpinan KPK) di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Jakarta, TataBerita | Ketua KPK, Firli Bahuri, mengatakan bahwa komitmen pengungkapan kasus teror pada pegawai KPK harus ditanyakan ke Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis. Hal ini dikatakannya ke awak media yang bertanya, seusai pelantikan anggota KPK periode 2019-2023 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019), seperti dilansir dari wartaekonomi.co.id (21/12/2019).

“Anda tanya ke Kapolri, bukan tugas kita. Dari dulu kita dukung, sejak saya jadi deputi kita minta untuk ungkap kok, bahkan ada penyidik KPK kirim untuk membantu, Anda tanya Kapolri,” kata Firli.

Seperti diketahui, salah satu teror yang menimpa pegawai KPK adalah penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan, penyidik senior KPK.

Presiden Joko Widodo bahkan telah memberi tenggat waktu 3 bulan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menuntaskan kasus tersebut (19/7/2019.

Waktu 3 bulan ini, lebih singkat dari target 6 bulan seperti pernah disampaikan Kapolri untuk menindaklanjuti hasil temuan Tim Pencari Fakta (TPF).

Namun, seperti banyak diketahui dan dibicarakan, sampai Desember 2019, pelaku penyerangan dan otak di belakangnya masih belum terungkap.(tb/we)