Kisruh Musda Golkar Sumut, Pemohon Optimis Permohonan Dikabulkan Mahkamah Partai

Hanafiah (kanan baju batik) dan Syahlul Situmeang (kiri baju hitam) optimis permohonan dikabulkan Mahkamah Partai, Selasa (3/3/2020) (Foto: TataBerita)

| Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Hanafiah Harahap, selaku Pemohon optimis permohonan menyatakan Musda X DPD Partai Golkar Sumut 2020 pada 23-24 Februari 2020 cacat hukum dikabulkan Mahkamah Partai Golkar pada sidang pleno mendatang (Kamis, 5/3/2020).

“Kami yakin Majelis Hakim Mahkamah Partai mengabulkan permohonan kami, yaitu menyatakan Musda X DPD Partai Golkar Sumut 2020 yang digelar 23-24 Februari 2020 adalah cacat hukum,” ujar Hanafiah kepada TataBerita, di Medan, Selasa (3/3/2020).

Hanafiah menambahkan, Mahkamah Partai akan bertindak objektif berdasarkan fakta hukum dan menunda hasil keputusan apapun dari Musda tersebut.

“Menunda keputusan apapun yang dibuat pada Musda tersebut dan memerintahkan DPP Partai Golkar menunjuk Plt (Pelaksana Tugas-red) Ketua yang baru untuk melaksanakan Musda (ulang-red) DPD I Golkar Sumut yang tertib hukum,” terangnya.

Disinggung detil bukti materiil cacat hukum Musda Golkar Sumut yang lalu, Hanafiah mengaku akan mengungkapkannya di persidangan Mahkamah Partai nanti.

“Semua akan saya ungkapkan di persidangan Mahkamah Partai. Keputusan hukum Mahkamah Partai bersifat final dan binding (mengikat secara hukum-red),” pungkasnya.

Bersamaan, fungsionaris Partai Golkar Sumut, Syahlul Situmeang, mengaku juga optimis Mahkamah Partai mengabulkan permohonan cacat hukum Musda X  DPD Partai Golkar Sumut beberapa pekan lalu.

“Insya Allah, kita yakin Mahkamah Partai secara objektif mengabulkan permohonan ini berdasarkan bukti hukum yang ada,” ujar mantan Ketua DPRD Sibolga dan Ketua DPD I Golkar Kota Sibolga ini. (tb)