Kisruh Musda Golkar Sumut, Sidang Mahkamah Partai: Hanafiah Pastikan Hadir, Ahmad Doli Belum Konfirmasi

M Hanafiah (Pemohon) pastikan hadir di Sidang Mahkamah Partai Golkar pada Kamis (5/3/2020) mendatang. (Foto: TataBerita)

| Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, M Hanafiah Harahap, selaku Pemohon memastikan akan hadir pada sidang pleno Mahkamah Partai Golkar yang akan dilaksanakan di Jakarta, pada Kamis (5/3/2020) mendatang.

“Saya akan hadir, ini dalam upaya sebagai tuntunan penegakan nilai-nilai ruh kader bangsa untuk patuh dan taat pada aturan hukum,” terang Hanafiah kepada TataBerita, di Medan, Selasa (3/3/3030).

Hanafiah melanjutkan, upaya penolakannya terhadap proses dan hasil Musda Golkar Sumut ke-10 di JW Marriot beberapa pekan lalu (24/2/2020), adalah perwujudan memperjuangkan nilai yang lebih besar lagi, bangsa dan negara.

“Berpartai bukan untuk kepentingan individu dan kelompok, tapi kepentingan lebih besar lagi, yaitu bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Doli Kurnia Tanjung selaku Termohon I belum memberi konfirmasi terkait kehadirannya di Sidang Pleno Mahkamah Partai Golkar, lusa nanti (Kamis, 5/3/2020). Saat dihubungi, via seluler, Ahmad Doli belum mengangkat panggilan dari wartawan.

Seperti diketahui, Mahkamah Partai Golkar melayangkan surat panggilan bertanggal 2 Maret 2020 kepada Hanafiah Harahap (Pemohon) dan Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Termohon I) untuk hadir dalam Sidang Pleno Mahkamah Partai Golkar. Sidang pleno ini diadakan sebagai tindak lanjut kisruh Musda Partai Golkar Sumut beberapa pekan lalu. (tb)