Kolaborasi Re-Born dan Gerindra Medan Petisah Suarakan Harapan Pedagang Pasar

Kolaborasi Re-Born dengan PAC Partai Gerindra Medan Petisah saat kegiatan Jemput Aspirasi Pedagang di Pasar Meranti Baru/Pajak Khandak Medan Petisah, Rabu (16/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Relawan Bobby Nasution (Re-Born) kolaborasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Medan Petisah mengadakan kegiatan Jemput Aspirasi Pedagang di Pasar Meranti Baru/Pajak Khandak Medan Petisah, Rabu (16/9/2020).

Dari kegiatan Jemput Aspirasi Pedagang ini diperoleh harapan para pedagang, mulai dari perbaikan fasilitas pasar hingga bantuan modal usaha.

“Rata-rata, pedagang ingin bantuan modal untuk mengembangkan usahanya. Karena pandemi covid-19 membuat pedagang terpaksa makan modal,” ujar Ketua Umum Re-Born Suwarno.

Kondisi pasar yang juga tak terawat, mulai dari  lantai yang kupak-kapik dan becek bila hujan, serta ketiadaan kipas angin membuat kondisi pasar tak nyaman dan terkesan kumuh.

“Selain itu, pedagang berharap adanya akses angkutan umum ke Pasar Meranti Baru. Agar cakupan pembeli yang datang menjadi lebih banyak, tak hanya dari wilayah sekitar saja,” imbuh Suwarno didampingi Ketua PAC Gerindra Medan Petisah, Nur Aisyah.

Oleh karena itu itu, ujar Suwarno, bila Bobby Nasution-Aulia Rachman terpilih sebagai Walikota/Wakil Walikota Medan, para pedagang berharap agar kondisi pasar dapat diperbaiki dan ada kebijakan yang berpihak kepada para pedagang.

“Pedagang menaruh harapan betul, bila nantinya Bang Bobby-Aulia terpilih, akan ada perbaikan di pasar mereka. Sebab fasilitas yang baik akan membuat pembeli berdatangan. Juga, dibuat skema regulasi untuk memudahkan pedagang mendapat bantuan (modal),” tandas Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini.

Baca juga: Datangi Tiga Pasar Sekaligus, Relawan Bobby Disambut Antusias Para Pedagang

Turut serta di kegiatan Jemput Aspirasi Pedagang ini, Penasehat Re-Born Susilo, Sekretaris Umum Rahmadsyah Harahap, Ketua Kordinator Wilayah Abu Bakar, Wakil Sekretaris Siswarno, Wakil Bendahara Romulo Sinaga dan jajaran pengurus Re-Born lainnya.

Juga hadir pengurus PAC Gerindra Medan Petisah, Sekretaris Rika, Wakil Ketua Pipin dan pengurus Ernilawati. (tb)