Kolaborasi Re-Born & The Hindu Center, Aulia Rachman: Kita Mau Mengabdi Kepada Masyarakat Kota Medan

Aulia Rachman berfoto bersama pengurus The Hindu Center of North Sumatra dan Re-Born di Kuil Shri Sitthi Vinnayagar, Medan Polonia, Sabtu (19/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Calon Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, menegaskan, bahwa ia bersama Calon Walikota Bobby Nasution, berkomitmen untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Medan.

“Kita komit harus perhatikan semua agama, agar jangan ada ketimpangan. Kita mau mengabdi, bukan sekadar mencari jabatan,” tegas Aulia saat bersilaturahmi bersama pemuka agama Hindu di Kuil Shri Sitthi Vinnayagar, Medan Polonia, Sabtu (19/9/2020).

Hal ini dikatakan Aulia menanggapi harapan pemuka agama Hindu Sumatera Utara, M Satya Mohan, mengenai ketersediaan lahan pemakaman bagi umat Hindu di Kota Medan.

“Selama ini, kalau ada umat Hindu yang meninggal, masyarakat Muslim yang memberikan tanahnya untuk pemakaman, bukan dari pemerintah (Kota Medan),” ungkap Satya kepada Aulia.

Lebih lanjut, Satya berharap, disediakan lahan berukuran 50 x 50 meter dan lokasi tak jauh dari tepi laut.

“Kami hanya minta difasilitasi keberadaan makamnya. Kalau untuk membangunnya nanti biar kami yang bangun,” ujarnya.

Menutup pembicaraan, Aulia Rachman mengingatkan, pentingnya kolaborasi antar umat beragama untuk meningkatkan rasa persaudaraan di kota Medan.

“Kota Medan adalah kota multi-etnik dengan beragam suku, agama dan budaya yang dimiliki. Komunikasi dan kolaborasi antar umat harus tetap dijaga dengan baik keutuhannya,” pungkas mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan yang baru mengundurkan diri ini.

Aulia pun berjanji, bila diberi kepercayaan memimpin kota Medan, ia akan berupaya menyediakan lahan aset Pemko Medan di kawasan Medan bagian utara.

Pertemuan silaturahmi ini adalah upaya kolaborasi dari Relawan Bobby Nasution (Re-Born) bersama The Hindu Center of North Sumatra.

Turut mendampingi pertemuan ini, Ketua Relawan Bobby Nasution (Re-Born) Suwarno dan jajaran pengurus lainnya. (tb)