Komitmen Transparansi, Bobby Nasution: Terima Kasih Bang Fahri dan Partai Gelora

Calon Walikota nomor urut 2 (dua), Bobby Nasution bersama Fahri Hamzah usai acara deklarasi dukungan Partai Gelora di Grand City Hall Medan, Jumat (25/9/2020) (Foto: Istimewa)

| Calon Walikota Medan nomor urut 2 (dua), Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fahri Hamzah dan Partai Gelora atas dukungan yang diberikan kepadanya.

“Tentunya, deklarasi dan dukungan ini menjadi salah satu penyemangat buat kami, dan sebuah dukungan yang sudah ditunggu-tunggu,” ucap Bobby usai acara deklarasi dukungan Partai Gelora di Grand City Hall Medan, Jumat (25/9/2020) malam.

Bobby Nasution menilai, dukungan Gelora sebagai kekuatan luar biasa serta jawaban atas kegelisahan masyarakat kota Medan.

“Sudah kita rasakan bersama-sama, hal inilah yang membuat kami sedikit menyinggung tentang politik anggaran,” tutur alumni IPB Bogor ini.

Bobby kembali menyinggung anggaran pembangunan hampir Rp 30 triliun dalam satu periode terakhir (2016-2020), dengan rata-rata hampir Rp 6 triliun anggaran per tahun.

“Namun di-bully, dibilang salah data. Padahal saya menyampaikan sesuai data yang saya dapat. Maaf jika saya salah, (karena) memperlihatkan kurang transparannya anggaran pembangunan di Kota Medan selama ini,” sindirnya.

Oleh karena itu, tegas Bobby, ke depan akan ada transparansi penggunaan anggaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Biar tidak terjadi lagi kesalahan penggunaan anggaran oleh pemimpin, biar tidak terjadi quattrick pemimpin Medan (4 kali masuk bui-red). Masyarakat yang mengawasi langsung penggunaan anggaran. Transparansi birokrasi dan anggaran, harus dicanangkan mulai sekarang,” tegasnya.

Baca juga: Dukung Bobby-Aulia, Fahri Hamzah Gelorakan Semangat Perubahan Kota Medan

Di kesempatan sama, H Aulia Rachman menambahkan, ia bersama Bobby Nasution mengajukan konsep percepatan perubahan Kota Medan, termasuk cara berkomunikasi dengan masyarakat.

“Demokrasi kita buat secara aktif dengan mengajarkan kepada masyarakat visi-misi kami. Ini bisa menjadi contoh berpolitik santun,” tegasnya. (tb)