Kosgoro 1957 Sumut Fasilitasi Pemenangan Ijeck di Musda Ulang Golkar Sumut

Jumpa Pers Kosgoro 1957 Sumut di kantor Kosgoro 1957 Sumut, Jl Sei Bagerpang Medan, Minggu (1/2/2020), (Foto: TataBerita)

| Polemik Musda Partai Golkar Sumut, Senin (24/2/2020), masih berlanjut. Setelah ditolak keabsahannya oleh Waketum DPP Golkar, Aziz Syamsuddin, kali ini Ketua Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, mengatakan siap fasilitasi Musa Rajeckshah (Ijeck) menjadi Ketua Partai Golkar Sumut pada Musda ulang Golkar Sumut mendatang.

“Sebagai tanggung jawab, kami akan fasilitasi saudara Ijeck menjadi peserta Musda partai Golkar jika DPP partai Golkar melaksanakan Musda lagi. Jadi Insya Allah, saya sebagai Ketua dan Musa Rajekshah yang akan menjadi peserta dari Kosgoro jika dilaksanakan Musda,” tegas Riza Fakhrumi dalam jumpa pers di Kantor Kosgoro 1957 Sumut, Jalan Sei Bagerpang Medan, Minggu (1/3/2020).

Riza berkeyakinan, sesuai arahan pasca kongres DPP Golkar pada Desember 2019, Musda X Golkar Sumut akan digelar sebelum 5 Maret 2020. Ia pun kembali menegaskan, pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Sumut di Hotel JW Marriott kemarin cacat hukum.

“Terkait penyelenggaraan apa yang mereka sebut dengan Musda, kami merujuk pada Juklak DPP partai Golkar yang disampaikan pak Aziz bahwa Musda itu tidak ada, Musda itu tidak sah. Maka kami ikut, kami orang yang patuh terhadap keputusan DPP,” tegasnya.

Disinggung alasan memilih Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah (Ijeck), sebagai kandidat kuat Ketua Golkar Sumut, mantan Sekretaris DPD I Golkar Sumut ini mengatakan Ijeck sosok baik yang dibutuhkan memimpin Golkar Sumut.

“Airlangga (Ketum DPP Golkar-red) itu orang baik, maka dia harus didukung oleh orang baik. Di Sumatera Utara yang kami lihat orang baik itu Musa Rajekshah, orang baik harus memimpin Partai Golkar Sumut,” imbuh Riza.

Riza mengaku, dukungan Kosgoro 1957 Sumut kepada Ijeck ini perintah langsung dari Ketua Umum DPP Kosgoro 1957, Agung Laksono.

“Pak Agung Laksono memerintahkan saya langsung untuk mengawal Pak Ijeck menjadi Ketua Golkar Sumut. Dan kami memiliki tanggungjawab untuk memenangkan Pak Ijeck menjadi Ketua Golkar Sumut,” pungkasnya.

Dalam jumpa pers ini, Riza Fakhrumi Tahir didampingi Sekretaris Razoki Lubis, Bendahara Rahmah Purba, Wakil Ketua Bid Kaderisasi Bahrumsyah, Wakil Ketua Bid. Wirausaha dan UKM Alex Pinem serta Ketua Barisan Muda Kosgoro, Arifin Ritonga.

Perlu diketahui, Kosgoro 1957 adalah organisasi Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong berdiri pada 10 November 1957. Kosgoro adalah salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi) yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964. (tb)