Lutfi ‘Pembawa Bendera’ Akhirnya Bebas Dari Rutan Salemba Hari Ini

Lutfi "Pembawa Bendera" (Foto: Garry Lotulung)

Jakarta, TataBerita | Terdakwa Dede Lutfi Alfiandi atau dikenal Lutfi ‘Pembawa Bendera’ divonis bebas atas 4 bulan penjara dikurangi masa tahanan usai sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, hari ini Kamis (30/1/2020). Menanggapi vonis bebas ini, ibunda Lutfi, Nurhayati Sulistya, mengaku senang atas keputusan pengadilan ini.

“Saya merasa seneng banget dengan keputusan hakim yang tadi barusan putuskan anak saya bebas,” kata Nurhayati kepada wartawan usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Raya, Jakarta, Kamis (30/1/2020), seperti dilansir dari detiknews.

Tim kuasa hukum Lutfi, saat ini dikabarkan sedang mengurus administrasi di Rutan Salemba. Lutfi disebutkan akan keluar dari Rutan Salemba sekitar pukul 18.30 WIB di Rutan Salemba.

Meski dalam , Lutfi dihukum 4 bulan bui, Nurhayati tetap meyakini putranya tidak bersalah, meski dalam vonisnya ia dihukum 4 bulan bui. Terkait status narapidana yang diemban Lutfi usai vonis, Nurhayati mengaku serahkan sepenuhnya ke tim hukum.

“Nanti silakan tanya ke pengacara aja. Kalau masalah hukum saya nggak ngerti takut saya salah ngomong. Nanti silakan ke pengacara aja masalah hukum, saya cuma harapan orang tua anak saya bebas hari ini, gitu aja,” katanya.

Seperti diketahui, Lutfi terbukti bersalah melakukan perbuatan melawan polisi saat demonstrasi pada 30 September 2019. Lutfi terbukti bersalah melanggar Pasal 218 KUHP. (tb/dn)