Mahkamah Partai Putuskan Tunda Hasil Musda: Kader Golkar Sumut Tetap Kompak, Solid dan Tenang

Ketua DPD II Golkar Tanjungbalai, HM Syahrial (Foto: Istimewa)

| Setelah Mahkamah Partai Golkar menerima gugatan dan memutuskan menunda hasil Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumut (24/2) pada Kamis (5/3/2020) lalu, kader Golkar Sumut tetapĀ  kompak, solid dan tenang.

Hal ini dikatakan Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, ketika diwawancarai terkait sikap kader Golkar Sumut terhadap putusan Mahkamah Partai tersebut.

“Sama-sama kita kita tahu, kisruh Musda (Golkar Sumut-red) prosesnya sudah sampai di Mahkamah Partai. Putusan Mahkamah Partai ini, kita terima dengan lapang dada. Kader Golkar Sumut tetap kompak, solid dan menjaga keharmonisan dalam bersama-sama membesarkan Partai Golkar,” ungkap Syahrial kepada TataBerita, di Tanjungbalai, Minggu (8/3/2020).

Selanjutnya, Syahrial pun menghimbau seluruh kader Golkar di Sumut tetap tenang menunggu hasil keputusan sidang lanjutan Mahkamah Partai mengenai perkara pokok pada Sabtu (14/3/2020) mendatang.

“Saya selaku Ketua DPD II Golkar Tanjungbalai menghimbau seluruh kader Golkar di Sumut, mulai dari tingkat Kecamatan sampai Kelurahan untuk tetap tenang menunggu hasil keputusan Mahkamah Partai yang akan datang,” imbuhnya.

Syahrial, saat ini menjabat Walikota Tanjungbalai, juga mengajak seluruh kader Golkar Sumut menatap tantangan ke depan, terutama agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Juga dengan adanya proses Pilkada 2020 ini, yang mana akan diusung (Partai Golkar-red) bisa menjadi pemenang dari Partai Golkar itu sendiri,” pungkas Walikota termuda se-Indonesia ini.

Seperti diketahui, Musda X Golkar Sumut yang diadakan di hotel JW Marriot beberapa pekan lalu (24/2/2020) digugat fungsionaris karena dianggap cacat hukum. Mahkamah Partai Golkar, akhirnya, melalui sidang pleno memutuskan menunda segala hasil Musda tersebut. (tb)