Masih Banyak Orang Baik di Medan! Seorang Ibu Tak Dikenal Bagikan Sembako ke Abang Becak dan Tukang Tempel Ban

Bagong (kiri) dan Usman (kanan) ucapkan syukur dan terima kasih kepada Ibu yang membagikan sembako, Simpang Pemda Medan, Kamis (7/4/2020) (Foto: TataBerita)

| Di tengah wabah Corona (Covid-19), menurunnya pendapatan ekonomi jadi keluhan masyarakat kelas menengah ke bawah. Situasi ini cukup meresahkan, seperti sering diungkapkan di media sosial dan mudah diamati di lapangan.

Meski begitu, masih banyak orang-orang yang ikhlas berbuat baik untuk sesama. Meski, tak sedikit dari mereka yang berbuat baik itu, tak ingin dikenal atau terkenal.

Seperti siang ini, sebuah mobil berwarna hitam tetiba berhenti dan membagikan sembako di SPBU Simpang Pemda Tanjungsari, Jl Melati Raya Medan, Kamis (7/4/2020).

Dari dalam mobil, seorang Ibu paruh baya memanggil para Abang Becak dan tukang tempel ban di sekitar lokasi. Kepada mereka, si Ibu membagikan paket sembako. Tak lama sesudahnya, selesai membagikan sembako, si Ibu segera berlalu meninggalkan lokasi.

“Dapat sembako, dari mobil tadi. Nggak tau, nggak kenal (siapa yang bagikan). Ya, terima kasih banyak. Semoga murah rejeki ajalah (buat si pemberi),” ucap Bagong (52 thn), penerima sembako yang berprofesi tukang tambal ban.

“Virus corona pun cepat hilanglah,” imbuh Usman (44 thn), rekan kerja Bagong.

Para penerima sembako ini, bersyukur masih ada orang ikhlas berbagi rejeki. Mereka berharap wabah corona (Covid-19) ini segera berlalu.

“Ini dikasih ada Ibu-ibu, orang kaya. Tiba-tiba aja, nggak kenal. Semoga corona ini hilang dan yang memberikan (sembako) diberi kesehatan dan murah rejeki,” ucap Sinambela (45 thn), Abang Becak penerima sembako. (tb)