Menhan Prabowo Ucapkan Terima Kasih Sekaligus Belasungkawa ke Pemerintah Filipina

Menhan Prabowo Subianto bertemu Menhan Filipina (Foto: Istimewa)

Jakarta, TataBerita | Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan dengan Menteri Pertahanan Filipina di Manila. Dalam kunjungannya, Prabowo mengucapkan terima kasih sekaligus rasa belasungkawa atas gugurnya prajurit Filipina saat pembebasan 2 WNI yang disandera Abu Sayyaf.

“Pagi tadi, Menteri Pertahanan RI melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Filipina di Manila,” kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak, Jumat (27/12/2019), seperti dilansir dari akun twitter pribadi Dahnil.

Lanjut Dahnil, pemerintah Indonesia siap membantu Filipina menjaga kawasan laut yang rawan aksi teror. Penguatan kerja sama RI-Filipina dalam industri pertahanan juga akan ditingkatkan.

“Indonesia siap membantu pemerintah Filipina dalam upaya-upaya menjaga keamanan kawasan laut yang rawan upaya pembajakan dan terorisme. Selain itu, kerja sama pertahanan Indonesia-Filipina akan terus dijalin lebih kuat, termasuk dalam industri pertahanan,” kata Dahnil. (tb)