Meski Belum New Normal, Akhyar Optimis Kota Medan Siap Untuk New Normal

Plt Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution (dua dari kanan) saat menjadi narasumber kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Markas Kodim 0201/BS TW II, Jl Pengadilan No 8 Medan, Rabu (3/6/2020) (Foto: Istimewa)

| Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, menerangkan bahwa Kota Medan belum berada di New Normal (Kenormalan Baru). Namun, ia mengaku pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk New Normal.

“Secara definisi, Kota Medan belum memasuki kondisi New Normal. Namun, kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya, baik regulasi, infrastruktur, dan kultur masyarakat, untuk bersiap-siap menuju New Normal,” terang Akhyar usai kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Markas Kodim 0201/BS TW II, Jl Pengadilan No 8 Medan, Rabu (3/6/2020) pagi.

Akhyar pun optimis bila kasus positif Covid-19 tidak bertambah, seperti 4 hari belakangan, Kota Medan akan memasuki New Normal.

“Kondisi penyebaran virus Corona di kota Medan, 4 hari terakhir ini, memang tidak ada yang positif, Insya Allah ini akan begitu terus, dan kalau begini terus kita akan siap-siap New Normal,” pungkasnya. (tb)